Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Xiaomi Perkenalkan Smartphone dengan Teknologi Kamera Selfie di Dalam Layar

Mastupang.com - Xiaomi menciptakan suatu teknologi dimana produksi tersebut membuat kamera selfie berada di dalam layar ponsel tersebut. Untuk saat ini vendor yang pertama kali dalam mempersiapkan teknologi tersebut adalah Xiaomi. Mungkin ini akan menjadi persaingan ketat dari para vendor smartphone lainnya.

Xiaomi Kamera Selfie di Dalam Layar
Source : Gizmochina

Dalam perkenalan tersebut perusahaan smartphone asal China ini memberi tunjuk bahwa mereka lah satu - satunya yang menciptakan teknologi ini. Tampak di lihat bahwa layar ponsel tersebut dapat di optimalkan tanpa harus memiliki notch atau punch hole.

Gambaran ponsel pertama kali ini di perkenalkan oleh President of International Xiaomi di China, Di kutip dari Zi Chew melalui akun Twitter miliknya. Dan teknologi ini adalah suatu generasi ketiga yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Di dalam video dibawah ini Shou mengatakan bahwa memperkenalkan teknologi under screen camera generasi ketiga ini adalah dengan sangat senang dan gembira. Dan mereka akan memproduksi ponsel ini secara massal di tahun depan ucapnya.

Xiaomi Kamera Selfie di Dalam Layar
Source : Twitter.com/ShouZiChew

Bisa di lihat dalam video itu, ada seorang memperagakan dua smartphone di mana satu ponsel hanya mempunyai lobang kamera atau punch hole, dan satunya lagi tidak memiliki adanya kamera depan dalam smartphone tersebut.

Di kutip dari beberapa blog, Xiaomi tetap menjelaskan bagaimama bisa teknologi ini bisa di ciptakan dwngan kamera bawah layar miliknya.

Xiaomi Kamera Selfie di Dalam Layar
Source : Gizmochina

Di dalam keberhasilan teknologi ini, komponen bekerja untuk cahaya dan melewati celah di sub-piksel layar dengan titik hijau, merah dan biru atau RGB yang tercipta dalam sebuah piksel, ucap Perusahaan tersebut.

Kemudian Xiaomi juga menjelaskan bahwa sekitar layar di atas kamera mempunyai piksel yang sama dengan bagian layar lainnya. Dan sensor kamera ini dapat disamarkan di bawah layar ponsel tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa di perkenalkan Xiaomi tersebut dan tidak ada penjelasan yang lebih rinci terhadap panel layar di pakai.

Pengklaiman algoritma di dalam layar smartphone ini akan tetap menciptakan hasil yang sama dengan foto selfie dari kamera pada umumnya atau konvensional. Perusahaan Xiaomi ini juga tidak mengatakan kapan dan jenis apa teknologi ini. 

Dihimpun dari Gizmochina, semoga teknologi ini segera meluncur dan menjadi teknologi baru dan pertama di dunia. Buat teman - teman sekalian ditunggu aja ya kehadiran ponsel ini.